Hartini, Tri and Mawarti, Retno (2013) Pengaruh Metode Pembelajaran Kooperatif Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Askeb I pada Mahasiswa DIII Kebidanan Semester II AKBID Paguwarmas Cilacap. Skripsi thesis, STIKES 'Aisyiyah Yogyakarta.
|
Text
Naskah Publikasi tri hartini.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran kooperatif NHT terhadap hasil belajar Askeb I pada mahasiswa D III Kebidanan semester II Akbid Paguwarmas Cilacap. jenis penelitian adalah pra eksperiment dengan desain penelitian static group comparation. populasi sebanyak 94 mahasiswa, pengambilan sampel dengan cluster random sampling yaitu kelas A, 15 mahasiswa dan Kelas B, 15 mahasiswa. teknik pengambilan sampel secara probability sampling. data dianalisis dengan uji t-tes independent. hasil penelitian ini menunjukkan hasil belajar Askeb I baik pada kelompok eksperimen sebanyak 10 mahasiswa (66,7%), sedangkan kelompok kontrol sebanyak 4 mahasiswa (27,6%). kesimpulan: ada pengaruh yang signifikan penggunaan metode pembelajaran kooperatif NHT terhadap hasil belajar Askeb I tentang tanda bahaya kehamilan tri semester III. Dalam pendidikan kebidanan metode pembeljaran kooperatif NHT dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Penguji 1: Yuli Isnaeni Penguji 2: Retno Mawarti |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > Study Program of Midwifery |
Depositing User: | Khairun Nisak |
Date Deposited: | 14 Nov 2015 07:02 |
Last Modified: | 27 Dec 2017 06:54 |
URI: | http://digilib.unisayogya.ac.id/id/eprint/1432 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year