Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) Links: UNISAYA Home Page | Library Home Page | Site Map

Pengaruh kualitas layanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan (studi pada konsumen cafe cangkir bumi Yogyakarta)


Ares Hidayat, 1710601004 and Fitri Maulidah Rahmawati, SE,M.Si and Era Agustina Yamini, SE,M.Sc (2022) Pengaruh kualitas layanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan (studi pada konsumen cafe cangkir bumi Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta.

[img] Text
NASKAH PUBLIKASI ARES HIDAYAT - Ares Hidayat.pdf

Download (247kB)
Official URL: https://digilib.unisayogya.ac.id

Abstract

Latar belakang : Produktivitas dunia bisnis saat ini memberikan keuntungan yang besar bagi pelakunya. Dalam konteks persaingan, pelaku bisnis dituntut untuk dapat memuaskan pelanggan dengan menciptakan produk atau jasa yang bermutu dan sesuai dengan yang diharapakan oleh konsumen. Kepuasan pelanggang bukan hanya terletak pada penawaran produk yang berkualitas salah satunya adalah kualitas layanan yang diberikan oleh pelaku usaha tersebut. Kualitas pelayanan dan fasilitas juga menjadi salah satu faktor yang sangat penting untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Cafe Cangkir Bumi yang berorientasi pada kepuasan pelanggan menunjukkan eksistensinya untuk selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggannya sehingga ramai di kunjungi oleh konsumen. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial kualitas layanan, secara parsial fasilitas dan secara simultan kualitas layanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan. Metode penelitian : Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Subjek penelitiannya adalah pelanggan Café Cangkir Bumi Yogyakarta, sebanyak 101 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian : (1) Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap terhadap kepuasan pelanggan pada pengunjung Café Cangkir Bumi., (2) Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap terhadap kepuasan pelanggan pada pengunjung Café Cangkir Bumi, (3) Kualitas layanan dan fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pengunjung Café Cangkir Bumi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > Study Program of Health Analyst
Depositing User: Lilik Layyina
Date Deposited: 15 Jun 2023 07:09
Last Modified: 21 Jul 2023 01:50
URI: http://digilib.unisayogya.ac.id/id/eprint/6766

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Link Directory of Open Access Journals (DOAJ) | Link Perpus-Nas. RI | Link Jogja Library | Link Portal Garuda

Link EBSCO Search | Link ProQuest Search | Link e-Journal UNISA Search | Link SIMPTT Perpus UNISA