Erpin Saputra, 1710801014 and Annisa Warastri, S.Psi., M.Psi., Psikolog and Ratna Yunita Setiyani, S, S.PSI, M.PSI (2021) PENGARUH KONTROL DIRI PADA KREATIVITAS REMAJA PECANDU GAME ONLINE. Skripsi thesis, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta.
Text
Erpin saputra_1710801014_NasPub - Erfin Saputra.pdf Download (372kB) |
Abstract
Latar belakang: Remaja saat ini sangat perlu diperhatikan dalam kehidupan sehari- hari yang mana adanya perkembangan teknologi sekarang. Oleh sebab itu tak jarang banyak remaja menjadi pecandu game online. Berdasarkan hal tersebut, dibutuhkan kemampuan dari dalam diri individu tersebut untuk mengatur dan mengontrol prilaku mereka dalam bermain game online agar mencapai kreativitas remaja yang tinggi. Tujuan: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kontrol diri pada kreativitas pecandu game online. Metode penelitian: penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Hasil Penelitian: hasil analisis product moment di dapatkan nilai p 0,000 (p <0,05) dengan koefesien korelasi sebesar 0,637 yang menunjukan keeratan hubungan yang tinggi. Simpulan: ;penelitian ini mempunyai hubungan positif antara kontrol diri dengan kreativitas remaja pecandu game online. Subjek dengan intensitas control diri yang tinggi, maka kecenderungan kreativitas remaja juga tinggi. Saran: bagi subjek di harapkan dapat memanfaatkan bermain game online dengan bijak agar tercipta kreativitas yang tinggi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kontrol diri, kreativitas bremaja, game online |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty Economics, Social Sciences, and Humanities > School of Psychology |
Depositing User: | Admin Mr. Admin |
Date Deposited: | 23 Nov 2021 06:13 |
Last Modified: | 23 Nov 2021 06:13 |
URI: | http://digilib.unisayogya.ac.id/id/eprint/5993 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year