Kumalasari, Ida Nur and Nawangsih, Umu Hani Edi (2015) Hubungan Toleransi Stres dengan Prestasi Belajar Mata Kuliah Metodologi Penelitian (METOPEN) pada Mahasiswa Semester VII DIV Bidan Pendidik di STIKES 'Aisyiyah Yogyakarta Tahun 2015. Skripsi thesis, STIKES 'Aisyiyah Yogyakarta.
Text
Ida Nur Kumalasari_201410104030_NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (363kB) |
Abstract
INTISARI Latar Belakang : Terdapat 85% mahasiswa kesulitan mengendalikan stres memperoleh nilai metodologi penelitian ? C. Mahasiswa yang harus remidi sejumlah 69 dari 255 mahasiswa dan 6,6% tidak menyelesaikan skripsi sehingga akan timbul perpanjangan masa studi yang menyebabkan kerugian secara finansial dan waktu. Tujuan : Untuk mengetahui hubungan toleransi stres dengan prestasi belajar mata kuliah metodologi penelitian pada mahasiwa semester VII DIV Bidan Pendidik di STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta tahun 2015. Metode : Menggunakan survey analitik, pendekatan waktu cross sectional.dengan teknik Purposive Sampling. Hasil uji product moment yaitu semua pernyataan dinyatakan valid dengan r tabel 0,39 dan nilai alfa cronbach sebesar 0,76. Hasil : Uji korelasi Kendal Tau didapatkan nilai p value 0,272 > 0,05. Mahasiswa yang cukup rentan terhadap stres tetap dapat memiliki prestasi belajar yang baik dan baik sekali pada mata kuliah metopen. Simpulan : Tidak ada hubungan toleransi stres dengan prestasi belajar mata kuliah metopen. pada mahasiswa Semester VII Prodi DIV Bidan Pendidik di STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta Tahun 2015. Saran : Diharapkan mahasiswa mempertahankan prestasi belajar serta melatih diri agar menjadi pribadi yang lebih dewasa. Penelitian selanjutnya tidak dilakukan secara recalling agar lebih akurat dan dapat menggunakan metode wawancara. Kata Kunci : Toleransi Stres, Prestasi Belajar Kepustakaan : 19 buku, (2005-2014), 8 Jurnal (2006-2014), 1 e-jurnal (2011) Jumalah halaman : xiv, 61 Halaman, 8 Tabel, 2 Bagan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Penguji 1: Ummu Hani Edi Penguji 2: Sarwinanti |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > Study Program of Midwifery |
Depositing User: | Khairun Nisak |
Date Deposited: | 28 Oct 2015 06:41 |
Last Modified: | 29 Nov 2017 05:59 |
URI: | http://digilib.unisayogya.ac.id/id/eprint/541 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year