Wulandari, Ratna and Mamnu’ah, Mamnu’ah (2017) HUBUNGAN PERILAKU BULLYING DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA REMAJA DI SMP MUHAMMADIYAH 2 GAMPING SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta.
|
Text
naskah publikasi fix.pdf Download (781kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan p eri laku bullying dengan Prestasi belajar pada r emaja di SMP Mu hammadiyah 2 Gamping Sleman Yogyakarta. Metode Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan menggunakan desain deskriptif korelatif dengan pendekatan waktu cross sectional . Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Muhammad iyah 2 Gamping Sleman Yogyakarta yang berjumlah 97 responden. Instrumen penelitian perilaku bullying menggunakan kuesioner sedang k an prestasi belajar menggunakan data sekunder yaitu raport terkahir siswa, analisis data menggu nakan uji Korelasi Kendall Tau . Hasil penelitian menunjukkan tidak ada hubungan perilaku bullying dengan prestasi belajar pada remaja di SMP Muhammadiyah 2 Gamping Sleman Yogyakarta dengan tingkat keeratan rendah yang ditunjukkan da ri nilai p value= 0,719<0,05. Hasil penelitian yaitu ad a hubungan perilaku bullying dengan prestasi belajar pada remaja di SMP Muhammadiyah 2 Gamping Sleman Yogyakarta. Saran dalam penelitian ini Siswa disarankan untuk memanggil teman harus dengan panggilan yang baik dan tidak saling mengejek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | penguji 1: Mamnu'ah penguji 2: Ibrahim Rahmat |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > Study Program of Nursing |
Depositing User: | Khairun Nisak |
Date Deposited: | 03 Nov 2017 06:40 |
Last Modified: | 18 Dec 2017 04:00 |
URI: | http://digilib.unisayogya.ac.id/id/eprint/2583 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year