Ramadhanti, Putri and Widaryati, Widaryati (2017) PERBANDINGAN PENDIDIKAN KESEHATAN METODE AUDIOVISUAL DAN SIMULASI TERHADAP KETERAMPILAN SISWA MELAKUKAN PERTOLONGAN PERTAMA PADA KORBAN PINGSAN. Skripsi thesis, Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta.
|
Text
naskah publikasi.pdf Download (936kB) | Preview |
Abstract
Intisari: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keterampilan siswa melakukan pertolongan pertama pada korban pingsan setelah diberikan pendidikan kesehatan metode audiovisual dan simulasi di SMAN 1 Ng aglik Sleman Yogyakarta. Metode penelitian Quasi Ex periment Desain dengan rancangan Non - Equivalent Control Group . Jumlah responden 30 siswa pengambilan sampel dengan cara K uota sampling . Analisis data menunggunakan Wilcoxon Matched Pairs Test dan Mann - Whitney Test. Hasil uji Wilcoxon Matched Pairs Tes pada metode audiovisual 0,000 (p<0,05) dan pada metode simulasi 0,001 (p<0,05) . H asil uji Mann - Whitney Test penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan keterampilan siswa yang diberikan pendidikan kesehatan metode audiovisual dan simulasi dengan p=0,004 (p<0,05). Pendidikan Kesehatan metode simulasi lebih baik dibandingkan metode audiovisual.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | penguji 1: Widaryati penguji 2: Ruhyana |
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > Study Program of Nursing |
Depositing User: | Khairun Nisak |
Date Deposited: | 03 Nov 2017 06:09 |
Last Modified: | 17 Nov 2017 03:33 |
URI: | http://digilib.unisayogya.ac.id/id/eprint/2570 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year