Haura Ulya Nafisa, 1711101015 and Hapsari Wahyuningsih, ST, M.Sc and Aprodita Emma Yetti, ST.,M.SC (2021) Ruang Belajar Mandiri di Fasilitas Publik dengan Pendekatan Psikologi Arsitektur. Skripsi thesis, Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta.
Text
HAURA ULYA NAFISA_171111015_ARSITEKTUR_JURNAL....pdf Download (2MB) |
Abstract
Manusia adalah makhluk sosial yang perlu berinteraksi dengan manusia lain untuk keberlangsungan hidupnya, tetapi pada dasarnya manusia adalah makhluk individu yang memerlukan adanya privasi atau ruang pribadi, ruang pribadi biasanya digunakan pada saat membutuhkan konsentrasi tinggi seperti halnya belajar. Dengan adanya Perancangan “Ruang Belajar Mandiri” ini dirancang dengan dengan menggunakan pendekatan psikologi arsitektur. Metode yang digunakan adalah studi observasi, studi lapangan serta studi literatur terhadap teori-teori yang terkait dengan prinsip-prinsip psikologi arsitektur yaitu bentuk, warna, suara, bau/aroma, material, dan ruang yang akan diterapkan pada interior maupun ekterior. penerapan prinsip psikologi arsitektur diharapkan dapat memberikan kenyamanan dalam beraktivitas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ruang Belajar, Privasi, Psikologi Arsitektur |
Subjects: | N Fine Arts > NA Architecture N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration |
Divisions: | Faculty of Science and Technology > School of Architecture |
Depositing User: | Admin Mr. Admin |
Date Deposited: | 26 Oct 2021 03:09 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 03:09 |
URI: | http://digilib.unisayogya.ac.id/id/eprint/5454 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year