Ayurini, Eka Nanda (2019) PERSEPSI TENTANG METODE PEMBELAJARAN TUTORIAL PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI KEBIDANAN PROGRAM SARJANA TERAPAN DI FIKES UNIVERSITAS ‘AISYIYAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta.
Text
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (849kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi tentang metode pembelajaran tutorial pada mahasiswa Prodi Kebidanan Program Sarjana Terapan. Jenis penelitian ini kuantitatif, menggunakan desain penelitian deskriptif dengan pendekatan waktu cross sectional. Tekhnik pengambilan sampel menggunakan tekhnik proportionated stratified random sampling dengan jumlah sampel 77 responden. Data diambil menggunakan kuesioner. Analisa data dilakukan dengan penghitungan skor jawaban yang diperoleh. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa persepsi mahasiswa terhadap metode pembelajaran tutorial berada dalam kategori tinggi yaitu sebesar 75,3%. Subvariabel isi diskusi berada dalam kategori tinggi yaitu sebesar 90.9%, subvariabel tutor berada dalam kategori tinggi yaitu sebesar 81.8%, subvariabel masalah/problem dalam kategori tinggi yaitu 70,1%, dan subvariabel kelompok diskusi berada dalam kategori tinggi sebesar 74.0%. Kesimpulan persepsi mahasiswa Prodi Kebidanan Program Sarjana meliputi isi diskusi, tutor, masalah/problem, dan kelompok diskusi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Penguji 1 : Yekti Satriandari Penguji 2 : Agustin Endriyani |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RG Gynecology and obstetrics |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > Study Program of Midwifery |
Depositing User: | Khairun Nisak |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 04:00 |
Last Modified: | 11 Mar 2019 04:00 |
URI: | http://digilib.unisayogya.ac.id/id/eprint/4568 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year