Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) Links: UNISAYA Home Page | Library Home Page | Site Map

Hubungan Tingkat Pengetahuan Ibu Dengan Sikap Pencegahan Diare Pada Balita 1-5 Tahun di Puskesmas Ngampilan Yogyakarta Tahun 2010


Tri Wani Astuti Sirait, NIM. 090104003 and Dr. Syafiq, PA (2010) Hubungan Tingkat Pengetahuan Ibu Dengan Sikap Pencegahan Diare Pada Balita 1-5 Tahun di Puskesmas Ngampilan Yogyakarta Tahun 2010. Skripsi thesis, Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
JURNAL TRIUN 090104003.pdf

Download (447kB) | Preview
Official URL: https://lib.unisayogya.ac.id/

Abstract

Diare adalah suatu keadaan pengeluaran tinja yang tidak normal atau tidak seperti biasanya, ditandai dengan peningkatan volume, keenceran serta frekuensi lebih dari 3x sehari. salah satu faktor yang mengakibatkan tingkat kesakitan diare pada bayi dan balita adalah kurangnya pengethauan masyarakat dan pengasuh balita tentang cara mencegah dan menanggulangi penyakit diare, sehingga terhindar dari keadaan dehidrasi yang dapat mengakibatkan kematian. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan tingkat pengetahuan ibu dengan sikap pencegahan diare pada balita 1-5 tahun di puskesmas Ngampilan Yogyakarta tahun 2010.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: penguji 1: Dr. Syafiq, PA, penguji 2; Ery Khusnal, MNS
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pengetahuan, Pencegahan Diare, BALITA
Subjects: R Medicine > RJ Pediatrics
R Medicine > RJ Pediatrics > RJ101 Child Health. Child health services
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > Study Program of Midwifery
Depositing User: Khairun Nisak
Date Deposited: 27 Jan 2018 06:44
Last Modified: 27 Jan 2018 06:44
URI: http://digilib.unisayogya.ac.id/id/eprint/3279

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Link Directory of Open Access Journals (DOAJ) | Link Perpus-Nas. RI | Link Jogja Library | Link Portal Garuda

Link EBSCO Search | Link ProQuest Search | Link e-Journal UNISA Search | Link SIMPTT Perpus UNISA