Meilistiani, Funik Rahma and Mufdlilah, Mufdlilah (2012) HUBUNGAN PEMBELAJARAN METODE TUTORIAL DENGAN PARTISIPASI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA DI STIKES AISYIYAH YOGYAKARTA TAHUN 2012. Skripsi thesis, STIKES 'Aisyiyah Yogyakarta.
|
Text
Naskah Publikasi.pdf Download (829kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan pembelajaran metode tutorial dengan partisipasi dan kemandirian mahasiswa semester dua di STIKES Aisyiyah Yogyakarta tahun 2012. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif analitik den gan pendekatan cross sectional . Populasi penelitian ini yaitu 556 mahasiswa semester dua. Teknik sampel menggunakan proportional random sampling dan diperoleh 139 responden. Metode pengumpulan data melalui angket dan dianalisis menggunakan statistik hubung an asosiatif spearman rank. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara pelaksanaan pembelajaran metode tutorial dengan partisipasi mahasiswa dengan nilai koefisiensi Spearman Rank sebesar 0,539 dengan taraf signifikansi (p) 0,000 dengan kekuat an hubungan dalam kategori sedang, dan ada hubungan antara pelaksanaan pembelajaran metode tutorial dengan kemandirian belajar mahasiswa dengan nilai koefisian Spearman Rank sebesar 0,511 dengan taraf signifikansi (p) 0,000 dengan kekuatan hubungan dalam k ategori sedang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | penguji 1: Mufdillah penguji 2: Woro Yunita Trimukti |
Uncontrolled Keywords: | tutorial, partisipasi, kemandirian, pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > Study Program of Midwifery |
Depositing User: | Khairun Nisak |
Date Deposited: | 11 Dec 2017 05:53 |
Last Modified: | 29 Dec 2017 02:07 |
URI: | http://digilib.unisayogya.ac.id/id/eprint/1547 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year