Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) Links: UNISAYA Home Page | Library Home Page | Site Map

PENGARUH NEGARA ASAL DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP CITRA MEREK DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PONSEL PINTAR MEREK VIVO DI YOGYAKARTA


Heng Purbaya, 2010601061 and Fitri Maulidah Rahmawati, SE,M.Si and Era Agustina Yamini, SE,M.Sc (2021) PENGARUH NEGARA ASAL DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP CITRA MEREK DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PONSEL PINTAR MEREK VIVO DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta.

[img] Text
NASKAH PUBLIKASI HENG PURABAYA (1) - Heng Purbaya.pdf
Restricted to Repository staff only until June 2028.

Download (645kB)
Official URL: http://digilib.unisayogya.ac.id/

Abstract

Latar belakang: berbagai macam merek ponsel pintar yang saat ini beredar di Indonesia mayoritas berasal dari merek luar negeri seperti Amerika, China, Jepang dan Korea serta dengan varian harga yang beragam. Perbedaan negara asal ponsel pintar, dan variasi harga yang ditawarkan memberikan citra bagi merek ponsel pintar, sehingga dianggap mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan: penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh negara asal dan persepsi harga terhadap citra merek, dan selanjutnya menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian. Metode Penelitian: penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sampel yang digunakan sebanyak 150 responden dilakukan dengan teknik pengumpulan data survei menggunakan kuesioner. Analisis jalur digunakan sebagai alat analisis data. Hasil penelitian: hasil pengujian menggunakan analisis jalur dengan pendekatan uji t menunjukkan ketiga hipotesis diterima, yaitu negara asal berpengaruh signifikan terhadap citra merek dengan nilai koefisien 0,393 dan signifikansi 0,000, persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap citra merek dengan nilai koefisien 0,487 dan signifikansi 0,000, dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,660 dan signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Negara asal, Persepsi harga, Citra merek, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty Economics, Social Sciences, and Humanities > School of Management
Depositing User: Admin Mr. Admin
Date Deposited: 24 Nov 2021 05:29
Last Modified: 22 Jun 2023 06:01
URI: http://digilib.unisayogya.ac.id/id/eprint/6033

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year

Link Directory of Open Access Journals (DOAJ) | Link Perpus-Nas. RI | Link Jogja Library | Link Portal Garuda

Link EBSCO Search | Link ProQuest Search | Link e-Journal UNISA Search | Link SIMPTT Perpus UNISA